Tere Pardede


Nama lengkap Theresia Ebenna Ezeria Pardede, dikenal dengan nama

Tere paredede

Tere. Tere lahir di Jakarta, 2 September 1979. Tere adalah penyanyi Indonesia. Putri pasangan T.M Pardede dan Lersiana Purba itu dikenal mempunyai karakter vokal yang kuat dan kemampuan menulis lirik lagu yang berani. Ia adalah anggota DPR periode 2009-2014 dari Partai Demokrat untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat II.

Mengawali kariernya sebagai penyanyi latar berbagai grup musik, sampai kemudian bakatnya disadari oleh Ahmad Dhani. Namanya mulai dikenal sejak berkolaborasi bersama Pas Band dalam lagu Kesepian Kita. Album perdananya bertajuk “Awal Yang Indah” langsung melejitkan namanya. Dalam album tersebut Tere tak saja berdendang, namun juga terlibat penuh sebagai penulis lirik dan lagu. Tere semakin mengukuhkan karirnya di dunia musik Indonesia setelah merilis album keduanya berjudul “Sebuah Harapan”, di akhir tahun 2003.

Tahun 2005, Tere merilis album ketiganya, “Begitu Berharga”. Tere menggamit Denny Chasmala sebagai produser album ketiganya, sedangkan dirinya berkonsentrasi sebagai ko-produser. Dalam album ini ada satu lagu lama karya Ian Antono dan Taufik Ismail, Panggung Sandiwara, yang didaur ulang.

Meski sibuk mempromosikan albumnya, penyanyi berdarah Batak ini akhirnya dapat menyelesaikan kuliahnya di program S1 Ekstensi Komunikasi Periklanan Universitas Indonesia dan diwisuda pada tahun 2005. Tere yang juga telah menyelesaikan studi di D-III Komunikasi Periklanan Universitas Indonesia tahun 2001, memang telah menunjukkan ketertarikannya pada dunia seni sejak masih bersekolah di SMA Negeri 70 Jakarta.

Dia dibesarkan dalam keluarga non-Islam yang kuat, pada 2 September 2000, dia memutuskan untuk memilih Islam sebagai pegangan hidupnya. Kemudian pada tanggal 6 Desember 2003, Tere menikah dengan Eka Nugraha, pria berdarah Sunda yang juga merupakan pencipta lagu Awal Yang Indah.
Album
* Awal Yang Indah (2002)
o Hits Singel: Awal Yang Indah dan Tak Ingin Usai
* Sebuah Harapan (2003)
o Hits Singel: Mengapa Ini Yang Terjadi feat. Valent dan Aku Patut Membenci Dia
* Begitu Berharga (2005)
o Hits Singel: Dosa Termanis
* Teretorial Hits (Best of) (2008)

About these ads

Tentang Hotmanjlumbangaol

Hotman J. Lumban Gaol, STh (Hojot Marluga) adalah seorang jurnalis. Saat ini Redaktur Pelaksana di tabloid REFORMATA. Telah terlibat menulis delapan (8) buku: Judul: (1) "Sitor Situmorang: Mitos Dari Lembah Kekal" (2) Sang Apostel Batak, Dari Munson-Lyman Hingga Nommensen (3) Menyebarkan Virus Etos. (4) PAMIMPIN Nama Pemberian Tuhan (Biografi Edwin Pamimpin Situmorang, S.H, M.H, Jaksa Agung Muda Intelijen 2010-2012). Selain itu, dia juga penyumbang beberapa tulisan di buku diantaranya: buku (5) Ir Leo Nababan "Mahasiswa Pejuang, Pejuang Mahasiswa", buku (6) Si Murai dan Orang Gila. Editor buku (7) Sian Tano Parserahan Tu Bagas Parsadaan. (8) Editor buku "Karyaku Dicatat Sorga: Biografi Pdt Ev Renatus Siburian." Dan, beberapa buku akan terbit dalam waktu dekat. Mendirikan situs ini sejak Tahun 2008. Sebelumnya dimulai dari mengkliping profil-profil Tokoh Batak. Membangun situs Ensiklopedia Tokoh Batak ini juga karena kecintaan belajar dari para orang sukses, mengapresiasi orang-orang Batak yang berprestasi. Selain itu, dia juga menulis cerpen. Salah satu cerpennya telah dibukukan Dewan Kesenian Jakarta (DKJ) sebagai kumpulan cerpen komunitas berjudul Sigumoang. Selain bergelut di dunia tulis-menulis dia juga berkecimpung dalam pelatihan-pelatihan motivasi. Dia kini bergelut di dunia penulisan biografi, siap dikontak. Pendiri CV Halibutongan Publishing, penerbit buku ini, bisa dihubungi di HP: 081316518619 & 085710186058 atau E_mail: astephen.hojotmarluga@gmail.com. E_mail: hojotmarluga78@gmail.com. Facebook: Hojot Marluga. Twitter: HojotMarluga2.
Galeri | Tulisan ini dipublikasikan di Politikus. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s