Choky Sitohang


Choky,Si Gartip Pahoppu Panggoaran

Choky Sitohang

Doli-doli parlente, pintar bicara, ini bernama lengkap Binsar Choky Victory Sitohang. Ketika berumur empat tahun sudah gartip, alias bawel. Tak heran, masih belia ia sudah pintar bicara. Bakatnya berkobar waktu umurnya 17. Dia lahir di Bandung, 10 Juli 1982.
Choky memulai karir sebagai wartawan lepas (pembaca berita) di salah satu stasiun TV swasta. Dia membawakan acara Good Morning on The Weekend. Dari sana karirnya menanjak cepat. Sukses yang dititinya itu dia lalui penuh liku selama delapan tahun.

Pernah gagal casting, jatuh sakit, dan sempat mencoba berbagai profesi, tetapi semangatnya tak pernah padam. Dia tahu meniti karier itu penuh perjuangan.

Mengapa terjun ke bidang publik speaking? Pria ganteng ini lugas menjawab: “Bakat saya di publik speaking, bakat saya di dunia bicara. Saya menyukai pekerjaan ini. Selain kepuasan batin yang saya dapat, saya juga menghibur dan memberi inspirasi kepada banyak orang.”
Ia mengakui peran keluarga dalam kariernya besar, terutama ibunya, Diana Napitupulu dan (almarhum) bapaknya, Poltak Sitohang, juga kedua adik perempuanya.

Sebagai pekerja profesional, Choky mengelola sendiri jadwal kesibukannya. Jika ada yang ingin mengundang harus lewat manajer. “Karena ini pekerjaan saya, maka saya kerjakan secara profesional. Ada tim yang khusus menyusun dan menerima undangan. Soal tarif, saya tidak mau menyebut angka. Kenapa? Karena etika. Saya punya tanggung jawab moral pada klien. Apa yang diberikan kepada saya harus memperoleh sesuatu dari saya.”

Tidak terlalu pasif berbahasa Batak, namun Choky bangga menjadi orang Batak. “Saya bangga menjadi orang Batak. Karena itu, on air saya berani berkata ini Choky Sitohang. Meskipun saya tidak terlalu terbiasa berbahasa Batak, bahkan nyaris tidak bisa. Tetapi, darah saya darah orang Batak. Ibu saya boru Napitupulu. Kakek nenek saya semua orang Batak. Ompung saya Kolonel MC Sitohang alamarhun begitu baik pada saya,” ujar pahoppu panggoaran (cucu pertama dari anak pertama) ini. Hotman J. Lumban Gaol

2 thoughts on “Choky Sitohang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s