Sakti Naibaho


Sakti, Master of Number Junior
The Master Junior 2 adalah ajang pencari bakat bagi pesulap anak-anak, umur delapan hingga 14 tahun. Program TV ini merupakan kelajutan dari The Master Junior 1 yang disiarkan langsung RCTI setiap Sabtu dan Minggu sore.

Gara-gara ibunya, Sakti Naibaho melambung namanya. Ceritanya, Tahelena boru Hutapea mendaftarkan nama anaknya begitu mendengar ada audisi The Master Junior 2 di Radio Cardova, Medan, audisi perdana di Sumatera Utara pertengahan Oktober lalu. Boru Hutapea tahu benar akan kemampuan anaknya, karena itu dia tak berpikir panjang untuk mendaftarkan Si Sakti. Walau seleksi berlangsung ketat sekali, Sakti Sahatma Samudra Naibaho, kelahiran Medan, 5 Desember 1997, terpilih mewakili kota kelahirannya.
Sakti kini dijuluki Master of Number Junior. Julukan itu sesuai permainan sulapnya yang mengandalkan matematika sehingga banyak orang terinspirasi dan bersemangat mempelajari matematika.

“Matematika bagi saya dia bisa mengembangkan pikiran kita. Dengan permainan sulap lewat matematika ini, saya juga mau menyemangati orang untuk selalu belajar dan berlatih mengembangkan kemampuan,” ujar anak dokter Binsar Naibaho, 38 tahun, asal Panguguran, Somosir. Sakti memang sakti dalam soal hitung-hitungan. Waktu kelas 1 SMP dia masuk dalam Tim Olimpiade Matematika mewakili sekolahnya.
Usia 12 tahun, dia sudah menjadi siswa kelas 3 Sekolah Menengah Pertama Methodis 2, Medan. Mulai belajar sulap semenjak kelas 4 SD. Trik sulap pertama yang dipelajarinya adalah penggunaan kartu. Ini dia pelajari dari buku-buku sulap dan juga latihan langsung dari ayahnya. Menurut Sakti, ayahnya bisa mengajarkan trik, tapi cuma berteori tidak bisa praktek. Sehari-hari, Sakti suka membantu orang lain dengan memilih kesibukan di klinik pengobatan cuma-cuma milik orangtunya.

Apa motif mengikuti ajang lomba ini? “Saya mengikuti acara ini, syukur kalau bisa menjadi juara. Saya ingin membanggakan keluarga dan marga Naibaho, terutama warga Sumatera Utara.” Tambanya pula: “Selain menghitung, saya juga suka nyanyi. Pernah ranking tiga di sekolah. Selain itu, saya hobi catur. Harapan saya, bisa membanggakan orang Medan dan keluarga terutama marga Naibaho,” ujar anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Iklan

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s