Saktiawan Sinaga


Kalau pecinta sepak bola pasti kenal Saktiawan Sinaga. Pria Batak

Sektiawan Sinaga

kelahiran Medan, Sumatera Utara, 19 Februari 1982 ini, adalah seorang pemain sepak bola nasional. Sakti sebagi pemain dilini depan, sebagi penyerang dengan tinggi badan 171 cm. Dia juga bermain untuk Tim Nasional sepak bola Indonesia.

Debut pertamanya di Tim Senior di Piala Tiger 2004. Anak dari Sudin Sinaga dan Sulastri ini. Ayah dari dua anak bersama istrinya, Nadila Soraya Lubis, mereka adalah Sheva Nazua Sinaga, 4 tahun, dan Deryl Syuza, 5 bulan. Biasanya, orang-orang menyebutnya Sakti atau Wawan.

Tanggal 5 Mei 2009 lalu bergabung dengan Persik Kediri melawan Persija Jakarta, tiba-tiba ia jatuh pingsan dan meregang ke tepi lapangan. Dia masih tak sadarkan diri di 2 menit sehingga ia dibawa ke rumah sakit sempit, RSUD Gambiran. Pada mendiagnosis, ia merasa serangan jantung karena penyakit, kolesterol tinggi dan terlalu lelah karena ia bermain dengan Persik Kediri melawan Deltras Sidoarjo pada 1 Mei 2009.

Karier: Dengan PSMS Medan, Dengan Tim Nasional (U-23), Dengan Tim Nasional Senior, SEA Games 2003 (U-23 tim), Piala Tiger 2004 (tim senior), SEA Games 2005 (U-23 tim), Piala AFF 2007 (tim senior)

Prestasi Dengan PSMS Medan 3 kali memenangkan Piala Emas Bang Yos (2004, 2005, 2006). Dengan Tim Nasional (U-23) 4 Tempat di SEA Games 2005 di Manila, Filipina, mengalahkan malaysia (3rd Places) 0-1. Dengan Tim Nasional Senior , Runner Up Piala Tiger 2004, mengalahkan Singapura (aggregat kalah 2-5, kalah 1-2 di rumah pertandingan dan kalah 1-3 di pertandingan).***Hojot Marluga

Iklan

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s