Eben Ezer Siadari


Eben Ezer Siadari memulai karier sebagai wartawan ekonomi dan bisnis dua dekade lalu, sebelum menjadi penulis independen (freelance writer) purnawaktu, dengan fokus sebagai co-writer otobiografi, biografi, memoar serta menangani penulisan buku profil perusahaan dan laporan tahunan korporasi. Lahir di Sarimatondang 27 Juli 1966, kini ia dan keluarga tinggal di Ciputat, Tangerang, Banten.

Karier jurnalistiknya dimulai di majalah Warta Ekonomitempat dimana ia kemudian menjadi managing editor, sebelum menjadi pemimpin redaksi MajalahWartaBisnis, BisnisKita dan Majalah DUIT!. Sebagai wartawan ia telah menulis ratusan laporan jurnalistik, mewawancarai berbagai tokoh birokrat, pengusaha, akademisi hingga entrepreneur menengah dan kecil.

Sebagai penulis dan editor ia telah menulis, menyunting dan menyumbang tulisan pada lebih dari 10 buku, antara lain The Ciputra Way, Praktik Terbaik Menjadi Entrepreneur Sejati (Elexmedia Komputindo, 2006), Teologi Kerja Modern dan Etos Kerja Kristiani(Institut Darma Mahardika, 2011), Mansen Purba SH, Guru Saya Marsimalungun (Bina Budaya Simalungun, 2008), The Power of Values in the Uncertain Business World, Refleksi Seorang CEO, Herris B. Simanjuntak(Gramedia, 2004) To See the Unseen, Kisah Di Balik Damai di Aceh (Penerbit H2I, 2008),  OTB Sitanggang, Sang Pelopor (Penerbit Suara Harapan Bangsa, 2011),Dari Pulau Buru Ke Cipinang, Sebuah Sejarah Kecil(Penerbit Rajut dan Rayyana Komunikasindo, 2011),Gede Prama Meninggalkan Keangkuhan, Bersahabatkan Keberhasilan, Menuju Kejernihan (Gramedia Pustaka Utama, 2006) On Becoming the Winner Generation(Penerbit Lintas Berita, 2008), dan beberapa buku lainnya. Ia juga merupakan associate editor untuk buku karya Jansen Sinamo sebelumnya, 8 Etos Kerja Bisnisdan 8 Etos Keguruan, keduanya diterbitkan Institut Darma Mahardika (2009 dan 2010).
Pengetahuan dan wawasan kepenulisan dan penyuntingan ia dapatkan selama mengikuti pendidikan di Advanced Course for Practical Journalism, Thomson Foundation, Cardiff, Wales atas beasiswa Pemerintah Inggris pada tahun 1994. Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran Bandung (1990) ini juga adalah peserta International Visitor Program (IVP) angkatan 1997 di Washington, AS, yang diselenggarakan oleh United States for Information Agency (USIA), Amerika Serikat.
Iklan

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s