Alex Janangkih Sinaga


fotoalexsinagaNama Lengkap: Alex Janangkih Sinaga

Lahir/tgl lahir: Pematang Siantar, 27 September 1961

Pendidikan:

S1 Fakultas Teknik Elektro Telekomunikasi, Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung peraih S2 Master dari University of Surrey Guldford, Inggris.

Jabatan: President Director Telkomsel

Alamat:
Jl. Anggrek Nelimurni B-70 No. 38 Rt. 016/001 Kel. Kemanggisan Kec. Palmerah

Alex berada di balik nama AXIS. Pria Kelahiran Pematang Siantar, 27 September 1961. Nama lengkapnya Alex Janangkih Sinaga. Dia adalah lulusan Teknik Elektro Telekomunikasi dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan peraih gelar Master dari University of Surrey Guldford, Inggris. Alex juga pembicara dalam berbagai seminar yang berkaitan dengan Infocomm Business dan Engineering, serta mengikuti pelatihan dan seminar di bidang yang sama baik di dalam maupun luar negeri.

Pria Batak kelahiran Pematangsiantar, diangkat menjadi Direktur Utama Telkomsel menggantikan Sarwoto Atmosutarno. Koleganya, Sarwoto yang sebelumnya menjabat sebagai President Director Telkomsel mendapatkan penugasan baru dari Telkom sebagai Chief of The Mission Peluncuran Satelit Telkom-3.

Sementara Alex Janangkih Sinaga menjabat sebagai Presiden Direktur PT Multimedia Nusantara, anggota Telkom Group sejak tahun 2007. Dia juga memegang beberapa posisi strategis selama bekerja dengan PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk (TELKOM) 2000-2007, yaitu General Manager Telkom Jakarta Barat, Senior Manager Kinerja – Divisi Regional 2, Kepala Divisi Fixed Wireless Jaringan, dan kepala Divisi Enterprise Service. Selain itu, dia menjadi Komisaris PT Sigma Cipta Caraka sejak 2008 dan juga menjabat sebagai Komisaris Utama.

Sejak tahun 2007, Alex menjabat sebagai Wakil Presiden Toba Lake Golf Club. Dia lulus pada Telekomunikasi Elektronik dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1986 dan memperoleh gelar Master di bidang Telematika dari Universitas Surrey, Guidford-Inggris, pada tahun 1994.  Jemaat HKBP ini juga salah satu pengurus Badan Penggelola Sopo Marpingkir HKBP, sebagai tempat think thank HKBP nantinya. ***Hotman J. Lumban Gaol

One thought on “Alex Janangkih Sinaga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s