Sariaty PR br Pardede


661Nama: Sariaty PR br Pardede

Tempat Tanggal/Lahir: Balige, 23 Maret 1938

Suami: Palti Raja Siregar

Orangtua: Bapak TD Pardede (Ibu) Hermina Napitupulu

Organisasi

Ketua Umum Yayasan Universitas Darma Agung

Ketua Dewan Pembina Lembaga Pelestarian Kebudayaan Batak (PELITA KASIH)

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya Darma Agung dari masa kepemimpinan DR. TD Pardede Pendiri UDA, hingga sekarang Darma Agung tetap memiliki sederetan mahasiswa-mahasiswi berprestasi baik dibidang akademi dan non akademi, baik ditingkat nasional dan Internasional, prestasi ini harap terus dipertahankan kata Putri Sulung Mantan Menteri Berdikari, Sariaty boru Pardede, 76 tahun.

Dia adalah perempuan yang konsen dalam bidang pendidikan, menyatakan sudah saatnya putra daerah Sumatra Utara menjadi pimpinan nasional. Maka untuk hal ini butuh dipersiapkan SDM. “Untuk beroleh SDM berkualitas tak perlu jauh ke Jakarta sebab Perguruan Tinggi di Sumatera Utara semakin berkualitas,” ujarnya.

Kesungguhannya mendukung peningkatan pendidikan tidak tanggung-tanggung. “Kami sangat berharap melalui pendidikan Sumatera Utara makin maju,” ujarnya. Sebagai salah satu perguruan tinggi Swasta, Universitas Darma Agung cukup populer di kalangan masyarakat Sumatera Utara, UDA didirikan berdasarkan Akte Notaris tgl 11 Desembar 1957, dan sejak tahun 1979 manajemen sepenuhnya dikelola oleh Alm, DR. T.D. Pardede, sejak itu kampus UDA dipindahkan dari Jl. Timor ke kampus utama yang lebih strategis yakni di Jl. DR. T.D. Pardede kawasan elit Medan Baru. Sasaran pengelolaan UDA adalah “Bahwa lulusan atau alumni UDA harus mampu Mandiri, menciptakan lapangan kerja, dan Kewirausahaan.”

Lembaga pendidikan yang bervisi: Menjadi Universitas yang Bermutu, Mandiri, dan Berkarakter. Dan misi mengembangkan kemampuan Akademik dan Administrasi serta lulusan  yang bermutu, mandiri dan     berkarakter. Melaksanakan Penelitian yang dapat mejawab tantangan universitas dan masyarakat. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui publikasi dan pelatihan.

“Kekompakan antara UDA/ISTP harus tetap dipertahankan, menang dan kalah sudah biasa dalam suatu pertandingan yang penting kekompakan dan kebersamaan tetap dipertahankan, saya sangat senang melihat kekompakan ini,” tambahnya lagi. Sebagai ketua umum YPDA/ISTP dia terus berupaya mensosialisasikan keberadaan kedua kampus tersebut.

ditulis, Hotman J. Lumban Gaol

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s